17 July 2015

Tips menyembuhkan mata minus


Biasakan diri untuk :

atur kecerahan monitor agar tidak terlalu terang, atur juga posisi layar dengan mata indah anda. Sempatkan waktu 5-10 menit untuk  melihat objek/benda lain selain monitor, istirahatkan dengan menutup kelopak mata selama 30 detik. Berkedip sesering mungkin agar terhindar dari masalah mata kering. Basuh muka dengan air dingin, fungsinya untuk menyegarkan mata. Jangan lupakan waktu tidur yang baik adalah 8 jam. Ini juga berguna untuk mengistirahatkan mata.

Cara obati mata minus yang aman dan tidak berbahaya  :

v  Mengembalikan kemampuan focus mata

1.      Mulai dari bangun pagi, buka jendela kamar dan lihat hijaunya pepohonan disekitar anda. Pilih pohon dengan jarak paling jauh, lihat selama 5-10 menit. Lakukan setiap hari dan anda akan merasakan peningkatan penglihatan mata dalam beberapa minggu.

2.      Gosok telapa tangan bersama-sama untuk menciptakan panas, kemudian letakkan pada mata selama lima detik. Ulangi cara ini sebanyak tiga kali.

3.      Gerakan mata keatas kemudian lakukan gerakan searah jarum jam dan berlawanan jarunm jam sebanyak 5 kali.

4.      Pegang sebuah pensil dan posisikan 20-30 cm didepan mata anda. Fokuskan kedua bola mata anda pada pensil tersebut lalu dekatkan secara perlahan hingga 10 cm. perlahan-lahan jauhkan keposisi semula dan ulangi 10 kali.  Memang sedikit melelahkan, tapi cara ini ampuh mengobati mata minus.

5.      Lakukan pijatan mata. Mulailah memijat pelipis dengan membuat lingkaran kecil. Lalukan 20 kali searah jarum jam, kemudian 20 kali berlawanan arah jarum jam. Setelah selesai, pindah ketengah alih dan ulangi gerakan memijat. Berikutnya tempatkan jari-jari dibawah mata, pijat dengan lembut daerah ini untuk melesaikan latihan.

6.      Jika sudah merasa lelah, letakkan irisan mentimum diatas kelopak mata kmeudian berbaring dengan nyaman.

7.      Anda juga dapat menempelkan dauh siih saat akan tidur. Namun cara alami dengan daun sirih ini tidak akan banak membantu tanpa melatih kemampuan focus mata serta memperhatikan asupan vitamin yang dibutuhkan.

MAKANAN YANG BIK UNTUK KESEHATAN MATA :

1.      Wortel

Saat anda memakan  wortel, betakaroten didalamnya akan di proses menjadi vitamin A yagn berguna untuk menyembuhkan mata minus. Bias dibuat jus wortel, dimakan langsung serta ditambahkan didalam menu makanan.

2.      Brokoli

Brokoli mengandung vitamin C yang berlimpah tidak hanya baik untuk menjaga kondisi tubuh namun juga bermanfaat untuk penglihatan. Vitamin C meru[akann antioksida kuat yang akan melindungi sel-sel mata dari kerusakan

3.      Bayam

Syuran berwarna hijau ini kaya akan lutein, beta-karoten, vitamin C, dan antioksida. Lutein pada sayur bayamm membantu menjaga mata dari stress oksidatif. Yang artinya bertindak seperti tabir surya untuk mata dengan menyerap intestas cahaya.

Lakukan latihan-latihan diatas serta imbangi dengan konsumsi sayur, buah agar mata minus cepat sembuh.
smoga mata pengujung sekalian selalu sehat, jangan bosan-bosan berkunjung ya...

No comments:

Post a Comment