5 June 2015

pentingnya menggunkan kertas daur ulang



Kertas sudah menjadi kebutuhan pokok bagi siswa maupun para pekerja sebab kertas dari segala jenis dapat digunakan untuk membut dokumen, laporan hingga kerajinan. Hal yang ingin saya bahas adalah bagaimana kita khususnya  mahasiswa yang keseharian menggunakan kertas daur ulang. Sebab dengan menggunakan kertas daur ulang maka kita dapat menyelamatkan pohon yang ada di hutan yang ada diindonesia.

Mengapa saya menyarankan kertas daur ulang.?

Saya jelaskan sedikit, anggaplah dalam satu sekolah kita dalam satu hari menghabiskan sekitar 20 lusin kertas, untuk 20 lusin diperlukan sekitar 1 pohon yang umurnya sudah sukup tebang. Maka dalam sebulan kita menghabiskan 30 pohon lalu dalam setahun 365 pohon untuk satu sekolah. Sedangkan diindonesia terdapat banyak sekolah baik negeri maupun swasta. Bisa dibanyangkan dalam sehari berapa banyak pohon yang harus ditebang, sedangkan pertumbuhan pohon umumnya lambat.

Dari sini kita sadari berapa banyak pohon yang ditebang untuk membuat kertas. Maka dari itu saya harapkan dengan membaca ini pembaca menjadi sadar untuk ikut melestarikan pohon dengan menggunkan kertas daur ulang.

selain menggunkan kertas daur ulang, juga bisa dengan membeli buku-buku yang kertasnya hasil daur ulang. Jangan gengsi melainkan kita harus bangga karena dengan ini kita ikut menyelamatkan pohon yang ada diindonesia.

Smoga pembaca melaksankannya,,,,!!!

No comments:

Post a Comment